Patrya Pratama

Patrya Pratama: Founding CEO & Direktur Eksekutif

Patrya Pratama, 32 tahun, adalah Founding CEO sekaligus Direktur Eksekutif Yayasan INSPIRASI. Semangat Patrya dalam Pendidikan kembali pada tahun 2010, tepatnya setelah menyelesaikan gelar sarjana. Ia menjadi guru sukarela untuk Indonesia Mengajar, di desa terpencil di Kalimantan Timur. Sejak berkiprah di dunia Pendidikan tersebut, Patrya memiliki beberapa peran terkait kebijakan Pendidikan, termasuk tugas untuk Bank Dunia Indonesia dimana ia melakukan tinjauan reformasi kebijakan guru nasional dan Anggota Staf Khusus untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada 2015-2016. Pada saat di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ia memimpin pengaturan mengenai unit pengiriman tingkat kementerian yang mengawasi pelaksanaan Prioritas Reformasi Program.

Sebelum memimpin Yayasan INSPIRASI, Patrya adalah bagian dari Unit Pengiriman Gubernur DKI Jakarta, dimana ia mengawasi penganggaran dan perencanaan beberapa program Pembangunan Ekonomi utama.

Patrya meraih gelar Sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia, dan Magister Administrasi Publik dan Magister Kebijakan Publik (Dual Degree) dari Sekolah Kebijakan Lee Kuan Yew, Universitas Nasional Singapura dan London School of Economics. Di waktu luangnya, Patrya menjadi sukarelawan untuk AFS Bina Antar Budaya, sebuah program pertukaran pelajar antarbudaya dimana ia pernah berpartisipasi ke Amerika Serikat pada tahun-tahun sekolah menengahnya.