44 Kepala Sekolah Dasar Ikuti Program “INSPIRASI Berkualitas” Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

44 Kepala Sekolah Dasar Ikuti Program “INSPIRASI Berkualitas” Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Yayasan Inspirasi (Inisiatif Kepemimpinan Pendidikan Untuk Raih Prestasi) meluncurkan program “Inspirasi Berkualitas” yang ditujukan bagi kepala sekolah di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa (30/11) di Grand Dian Hotel Slawi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, H.Akhmad Was’ari, S.Pd, M.Pd, Executive Director Inspirasi Foundation, Patrya Pratama, Innovation Analyst Tanoto Foundation, Seluruh Pengawas dan Kepala Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Akhmad Was’ari menyampaikan maju tidaknya sekolah atau lembaga pendidikan berada ditangan terampil kepala sekolah.

Kepala sekolah yang terampil akan menghasilkan Guru yang dapat menyampaikan proses pembelajaran bermutu. Pada endingnya, peserta didik akan terangkat menjadi peserta didik yang berhasil.

Program Inspirasi Berkualitas (Belajar Bersama Kuatkan Potensi Siswa Melalui Komunitas) merupakan program pelatihan kepemimpinan pembelajaran melalui pembangunan komunitas praktisi untuk peningkatan hasil belajar siswa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar literasi dan numerasi siswa melalui pengembangan kopetensi kepemimpinan pembelajaran kepala sekolah.

Sekolah yang terlibat berjumlah 44 Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Kramat yang terdiri dari 40 sekolah negeri dan 4 sekolah swasta. Program yang juga didukung oleh Tanoto Foundation ini akan berlangsung hingga 23 juli 2023.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tanggal 1 Oktober 2021 tentang Program Pelatihan Kepemimpinan Pembelajaran Melalui Pembangunan Komunitas Praktisi untuk Peningkatan Hasil Belajar Siswa di Kabupaten Tegal Jawa Tengah.

Ditulis oleh: Nisa

Sumber : sebayu.fm

No Comments

Post A Comment